Teknik Whatsapp Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Anda

Teknik Whatsapp Marketing

Whatsapp adalah aplikasi chatting yang digunakan hampir oleh seluruh orang di dunia. Selain karena simple dan ringkas, Whatsapp juga terbebas dari iklan sehingga membuat penggunanya merasa nyaman.

Melihat begitu banyaknya pengguna Whatsapp, sudah saatnya Anda mengoptimalkan Whatsapp marketing untuk meningkatkan penjualan Anda. Bagaimana caranya? Simak tips berikut ini ya :

1. Kumpulkan kontak prospek anda sebanyak-banyaknya

Sangat penting! Ketika anda mengiklankan bisnis, jasa atau jualan anda, jangan sampai anda tidak mengumpulkan kontak dari calon-calon customer anda. Banyak teman-teman dan mitra saya di Bisnis PayTren yang curhat ke saya katanya

"Saya iklan pakai Facebook Ads ko ga closing closing, boncos mulu kang?" , "Kang iklan adword saya rugi terus, gimana ya ?"

Jawaban saya begini "Kalo target anda sudah benar dan Iklan boncos terus itu karena anda ngiklan nya ngiklan doang, ngga sambil mengumpulkan kontak" atau bahasa keren nya membangun database.

Database bisa berupa kontak whatsapp, kontak email, nomor hp, Pin BB dll

Jadi… jangan sampai calon customer anda hanya numpang lewat melihat iklan anda tapi tidak take action untuk menghubungi anda. Meskipun belum terjadi penjualan saat anda beriklan, paling tidak anda sudah mendapatkan kontak mereka untuk anda follow up di kemudian hari

Mengumpulkan calon customer di facebook dan instagram saja tidak cukup, karena Facebook maupun instagram sifatnya hanyalah social media yang belum tentu dibuka setiap hari oleh prospek anda.

Belum lagi ketika Anda posting sesuatu, postingan anda bisa tenggelam oleh postingan orang lain sehingga prospek anda tidak akan melihat iklan anda terus

Sedangkan kalau whatsapp, email, Pin BB pesan yang masuk akan langsung diterima di handphone prospek anda dan kemungkinan untuk dibuka dan dibaca oleh mereka lebih besar.

2. Membuat jawaban otomatis untuk menyapa kontak baru yang masuk ke Whatsapp anda

Penting ga penting sih! tapi ini bermanfaat untuk menyapa kontak calon customer baru yang masuk ke whatsap anda.

Saya bilang ini lumayan penting karena begini, kita tidak selamanya pegang HP kan ? mungkin saja ketika kita lagi tidur siang atau lagi ada kesibukan lain tiba2 ada calon customer yang chat anda, otomatis mereka akan menunggu jawaban dari anda

Nah disinilah dianggap pentingnya untuk menyiapkan jawaban otomatis untuk menyapa calon customer baru anda. Cara ini hanya berlaku pada aplikasi Whatsapp Bussines yah, anda bisa install WA Bussines gratis di playstore
 


3. Minta calon customer untuk menyimpan nomor whatsapp anda

Setelah anda mendapatkan nomor Whatsapp calon customer anda, anda bisa mengirimkan pesan penawaran yang menarik dan meminta calon customer anda untuk menyimpan nomor Whatsapp anda

Gunanya supaya anda bisa broadcast ke mereka. Karena jika mereka tidak menyimpan nomor anda, broadcast anda tidak akan bisa masuk ke Whatsapp mereka.

4. Menyiapkan Script jawaban untuk menjawab pertanyaan dengan cepat

Ini penting sekali jika anda tidak mau repot2 ngetik ulang setiap kali ada pertanyaan yang masuk ke whatsapp anda.

Di aplikasi Whatsapp Bussines ada fitur-fitur baru yang disematkan, diantaranya yaitu bisa setting jawaban otomatis dan menyimpan script jawaban. Nah ..bagaimana caranya menyimpan script jawaban untuk bisa menjawab cepat pertanyaan yang masuk ke WA kita ?
 

5. Kirim pesan broadcast ke Prospek anda untuk membangun ENGAGEMENT

Untuk membangun engagement dan mengkonversi prospek anda supaya mau membeli produk anda, sebaiknya anda juga belajar tentang copywriting yang bagus, teknik hypnoselling, hypnowriting dll

Broadcast anda nantinya akan bersifat pribadi dan langsung masuk ke Whatsapp prospek Anda, usahakan supaya pesan-pesan yang anda kirim tidak bersifat “sampah” atau “spam”. Jangan mengirimkan pesan penawaran atau jualan melulu. Selingi juga dengan pesan yang memberikan manfaat dan enak dibaca oleh mereka, prospek anda.

“Sharing-sharing dahulu, selling-selling kemudian” itu kata Kang Dewa.

Nah di Whatsapp marketing, anda harus menerapkan teknik tersebut. Karena jika anda berjualan secara hard selling, sudah pasti orang akan muak dengan penawaran anda atau bisa2 muak dengan anda juga, hehehe.

Mau tau Tools WhatsApp Marketing yang bisa kirim pesan ke banyak nomor sekaligus ? Hubungi saya

Bangun engagement dulu dengan mereka. Berkomunikasilah yang baik dengan prospek anda. Misal jika anda promosikan bisnis maka share pesan edukasi kelebihan berbisnis, macam-macam peluang bisnis dll.

Jika jualan fashion, anda bisa kirimkan pesan berupa tips fashion. Jika anda jualan obat pelangsing, anda bisa kirimkan pesan berupa tips sehat atau tips melangsingkan tubuh secara free. Baru nanti jualan.

Sekian sharing kita kali ini tentang Teknik Whatsapp Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan. semoga bermanfaat dan jangan lupa di share

Belum ada Komentar untuk "Teknik Whatsapp Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel